Monday, August 1, 2011

Stand Up and Face The Reality with HIM

Untuk beberapa hal, terkadang manusia nggak bisa melupakan apa yang terjadi di belakang. Tetapi, mereka menganggap hal-hal tersebut layak untuk dilupakan dan dibuang begitu saja. Tapi sebenarnya, pemikiran seperti itu lah yang terkadang menyebabkan mereka sulit melupakan dan cenderung hidup didalam bayang-bayang mereka akan masa lalu.

Berbagai cara dihalalkan dan dilakukan dengan tujuan melupakan masa lalu, dan ketahuilah bahwa tindakan seperti ini adalah titik awal hidup didalam bayang masa lalu. Setelah lelah melakukan segala cara, pilihan terakhir adalah menyerah dan tanpa sadar menyerahkan diri dalam kelam masa lalu. Inilah yang dilakukan oleh orang-orang yang belum terbuka pikirannya untuk menghadapi kenyataan.

Apa yang saya alami beberapa waktu ini, cenderung membuat saya melakukan beberapa hal yang secara tidak langsung bisa menyakiti diri saya perlahan-lahan. Dan beberapa waktu kemudian, saya baru menyadari bahwa saya telah berkelakuan seperti orang bodoh. Sering kali saya berkata dengan diri sendiri, "Jangan pernah memikirkan lagi apa yang ada dibelakang kalo nggak berguna! Memikirkan hal-hal yang nggak berguna, bikin kamu sendiri jadi orang bodoh! " Dan setelah itu, saya baru menyadari bahwa saya kembali menjadi orang bodoh untuk kesekian kalinya.

Akhirnya saya memutuskan untuk mendongakkan kepala dan menghadapi kenyataan seperti apa yang dilakukan banyak orang. Hanya saja, cara saya berbeda dengan yang lain. Cara saya mungkin hanya berpengaruh terhadap diri daya sendiri. Beberapa teman berpendapat bahwa cara saya adalah cara yang aneh, tapi kalau dipikir-pikir, cara tersebut adalah cara yang baik untuk memulai membentuk diri saya yang BARU.

Untuk beberapa waktu dibelakang, saya lebih banyak berdiam diri dan menggantungkan kebahagiaan saya terhadap seseorang dan itu adalah cara yang SALAH TOTAL! Kebahagiaan ialah milik kita sendiri dan Allah yang menentukan. Tiap langkah yang harus kita tapaki sudah Allah siapkan dan selanjutnya kita yang menentukan; mau mengikuti langkah-langkah yang mempunyai akhir yang pasti, tetapi dengan banyak halangan; atau mengikuti 'jalan lain' yang mulus dan lancar tapi tidak mempunyai ending yang jelas.

Saya memilih untuk BERDIRI TEGAR dan MENGHADAPI KENYATAAN walau ternyata apa yang ada didepan tidak seindah yang kita kira. Halangan dan cobaan pasti ada dong! Tapi satu hal yang harus kita tau! Harus berpegang teguh dengan DIA dan mentaati apa yang DIA mau. Jangan khawatir saat kita menghadapi kenyataan, cobaan datang dengan 1001 masalah. Karena DIA akan turut campur. Tapi harus ingat juga!! 99% kerja keras dan 1% campur tangan Tuhan.

Ambil tissue dan hapus air matamu!
Dongakkan kepala yang tertunduk dan lihatlah jalan itu!
Kenyataan nggak pernah seindah Dunia Khayalan!
Kuatkan imanmu dengan terus berpegang kepada Dia dan berjalanlah!
Dia akan menuntun jalanmu dan menopang saat kamu hampir jatuh. Dia nggak akan membiarkan kamu jatuh tergeletak!

SELAMAT DATANG
THE NEW ME

4 comments:

  1. Usul : 100 % Tangan Tuhan yang menolong kita dibarengi kerja keras .....bagus juga Ayu nulis beginian...teruskan...kalau pulang Salatiga kita garap majalah khusus ya :)

    ReplyDelete
  2. ga nyangka Om Gideon juga baca...
    makasih ya Om :)
    sip Om! januari pas ayu' pulang, bisa garap bareng :)
    GBU om

    ReplyDelete
  3. great post

    xoxo,
    Rebecca
    http://rebeccaclch.blogspot.com

    ReplyDelete