Wednesday, August 10, 2011

GO UP TO THE TOP

Waktu masih kecil, anak-anak pasti dibilangin sama ortunya, " Nak, kalo punya cita2 kudu setinggi langit." Trus anaknya jawab, " Mak, langit tu setinggi apa? Kalo adek nggak tau tu langit tingginya seberapa, adek ngga tau cita-cita adek tu setinggi langit apa nggak. "

Ok! Aku tau itu garing.....

Masih berhubungan dengan cita2-setinggi-langit.

Setiap orang punya cita-cita yang beragam dan berubah seiring dengan bertambahnya umur atau tingkat kedewasaan dan cara berpikir *kecuali kalo tu orang minum pil awet muda yang bikin dia long lasting jadi umur 5 taon*. Waktu TK, bilang pingin jadi dokter; masuk SD, bilang pingin jadi astronot; masuk SMP , bilang pingin jadi ilmuwan; masuk SMA, bilang pingin jadi ahli kesehatan; masuk kuliah, bilang pingin jadi ahli gizi.


Saat dalam perjalanan mencapai cita-cita, terkadang kita bisa diijinkan untuk menikmati kesuksesan sesaat yang membuat kita sendiri jadi nyaman dan bangga. Ngeliat kesuksesan dari hal yang baru aja dibuat, bikin kita ngerasa bahwa itu adalah THE TOP OF THE DREAM. Tapi, tunggu dulu! Ibarat orang naik gunung trus berhenti di pos X untuk istirahat trus liat pemandangan disitu. Begitu liat pemandangan yang super indah, ngerasa diri sendiri udah ada diatas dan nggak perlu mendaki lebih jauh lagi.

Tapi sayangnya, kamu belom ada diatas!
Kamu belom ada di garis finish!

Jangan pernah merasa puas dengan apa yang diraih saat ini. Terus aja lari dan ngeluarin kringet baumu sampe tangan menyentuh pita garis finish. Baru lah disitu kamu merasa puas dan bangga! Jangan cepat puas dengan keberhasilan yang baru saja kamu lakukan kalo sebenarnya kamu bisa melakukan lebih dari itu. Masih ada sisa tenaga dan beberapa liter kringet-yang-baunya-ga-nahan untuk kamu keluarin dalam misi "GO UP TO THE TOP".

Ini bukan sebuah MISSION IMPOSSIBLE! Saat dalam perjalanan, jangan lupa doa dulu sebelum memulai setiap langkah baru. Mau langkahnya cuma 1 senti kek, 1 meter kek, 1 mili kek, tetep doa dulu! Nggak ada yang tau di setiap langkah apa ada halangan atau nggak. Jadi doa dulu! Mungkin 'batu' yang didepan kita keciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiil banget, tapi sekali kesandunng bisa bikin kita kudu memulai semuanya dari START lagi. Ngga depresi kalo kudu mulai semua dari awal???

Tetaplah mendaki walau kamu sekarang berada dititik sukses *yang sebenenrnya semnatara doang*, karena kamu MAMPU dan ada PENOLONG SEJATI! Jangan ngerasa puas duluan dan milih untuk stay disitu!


Ayo keluarin lagi kringet baunya!!

No comments:

Post a Comment