Tuesday, July 26, 2011

YANG GUE TAU.....

Kenapa kali ini bakal berGUE-LOE?? Karena dapet inspirsi setelah membaca blog yg gokil abis dan dy memakai sapaan GUE-LOE. Jadi, nyoba aja deh!

2 semester udah gue kuliah di China. Dan gue, sebagai cewek anti-shopping, suatu hari nemenin temen-temen kuliah+asrama gue belanja di satu area yang namanya 龙洞 alias Lubang Naga. Kenapa gue nemenin mereka shopping? Yang pasti bukan karena barang-barang cewek yang dibilang cute atau apalah istilahnya. Tapi karena disana ada beberapa makanan yang bisa gue cobain. Jadi tujuan gue kesana adalah mencicipi makanan!

Sebelum ke area makanan, gue nemenin mereka belanja dulu. Dan apakah yang gue temui? Gue menemukan bahwa toko baju cowok bermodel korea bejibun!!
YANG GUE TAU... toko baju cowok biasanya dikit. Tapi disini gue liat ada banyak toko yang punya kemeja+rompi 'en kaos dengan model yang hampir sama. Disini gue cuma bisa melongo karena ga nyangka fashion cowok bener-bener baguuuuuuuuuuuuuuuuus banget. Karena YANG GUE TAU, fashion cewek BIASANYA lebih menarik.

Setelah gue terkesima dengan fashion cowok, perut gue mulai rewel! Gue pun mulai rewel sama temen-temen gue buat beli makanan. Sampe di counter makanan, gue mulai sumringah dan temen-temen ngetawain gue sambil bilang, " Surga lo ni, Sef! ". Gue cuma ngangguk sambil liat-liat. YANG GUE TAU... di negara ini rada pelit sama yang namanya paha ayam! Dan gue menemukan paha ayam goreng seukuran paha ayam yang biasa gue temuin di Indo! Harganya termasuk murah buat gue, karena udah di goreng tepung dan ada rasa pedesnya. Cukup dengan 3,5 RMB!

Setelah gue ngasih kerjaan ke perut, sekarang saatnya kaki gue kembali bekerja. Waktu mau masuk ke daerah shopping, gue nemu 1 warung kopi yang namanya 下一站 alias Next Station. Berhubung gue doyan banget sama kopi, gue nyuruh temen gue buat jalan duluan dan gue ke warung kopi itu. Pertama gue liat orang-orang yang beli, kopi mana yang mereka beli. Sayangnya gue terlambat dan ga bisa liat pesenan mereka. Gue iseng-iseng aja liat menu kopinya. YANG GUE TAU.. negara ini paling doyan teh! Gue pikir, harga 1 cup kopi ga akan mahal. Cup kecil seenggaknya 5 RMB lah! Tapi apa yang gue temuin?? 1 cup kecil kopi harganya 8 RMB!! Cupnya kecil banget pula! Gue cuma bisa senyum kecut (sekecut bau ketek yang jual kali ya) n ngacir nyusul temen-temen gue yang lagi di toko ' 2 RMB for All Items '.

Disini gue terpana lagi! YANG GUE TAU... harga gantungan kunci couple di Indo Rp 5000 lebih! Di toko itu gue bisa dapet 2 gantungan kunci yang sebenernya lagi ngetren di Indo waktu itu (taon 2010). Walau pun gue ga beli, seenggaknya gue ada target oleh-oleh pas pulang. :P

Dan sekali lagi... YANG GUE TAU harga celana pendek jeans di Indo lebih mahal dari pada celana panjang! Disini gue bisa nemu harga celana panjang n pendek bahan jeans dengan harga yang bedanya dikiiiiiiiiiiiiiiiiit banget. Gue langsung ada niat pingin beli, tapi trus inget kalo gue harus bersiap menyambut winter (maklum deh, cerita taon lalu). Batal deh niat gue beli celana pendek.

Dan sekarang YANG GUE TAU adalah jamnya orang tidur (jam bikin posting ini adalah jam 1.37 waktu GZ). Jadi, gue cabut dulu ke dunia mimpi. Karena YANG GUE TAU di dunia mimpi gue bisa menjelajah kemana pun gue mau.

No comments:

Post a Comment