Wednesday, July 27, 2011

The Pink Book and Cleff ( Chapter 7 )

Sandy sayaaaaaaang! “

“ Harap melihat jam dan tempat! Pagi-pagi udah bikin rusuh aje! “

“ Biarin! Wek! “

“ Gimana kencan artis-fans semalem?? “

“ Ya gitu deh! Hehehhe… jangan khawatir! Semua yang gue sama dia lakuin ada didalem camdig Kevin. Kalo mau ya.. sempatin aja kerumah.. “

“ Hari ini?! “, jawab Sandy kaget hingga novel yang dipegangnya terlepas.

“ Ga harus hari ini laaa… kalo lu mau hari ini ya nggak apa, besok juga nggak apa.. “

“ Oh.. gue kira kudu hari ini! “

“ Emang kenapa kalo hari ini? “

“ Ada janji sama sepupu gue. “

“ Sepupu?? “

“ Iya. “

“ Sepupu yang mana? “

“ Sepupu gue yang pindahan dari Aussie. “

“ Oh! Yang lu ceritain minggu lalu itu?? “

“ Iya. Tapi dia udah pindah lama. “

“ Kapan? “

“ Jaman dia SMA. “

“ Oh! Barengan ama Cleff dong yaaa? “

Mendengar nama Cleff disebut, Sandy langsung sedikit kaget seperti teringat sesuatu. Dari wajahnya terlihat sebuah keragu-raguan untuk mengeluarkan sesuatu. Mell yang membaca gelagat itu, merasa ingin menanyakan lebih dalam, tapi dia merasa bahwa akan terjadi sesuatu bila dia nekat menanyakan. Demi terjadinya perdamaian abadi dan keadilan sosial, Mell memilih bungkam.

“ Kalo gitu ntar malem gue kerumah lu. Sleepover.. “

“ Sleepover?? Tumben lu mau. “

“ Ga ada salahnya kan? “

“ Ga ada sih. Cuma gue ngerasa lucu aja. “

“ Lucu gimana? “

“ Bukannya lu menganggap sleepover itu kerjaan anak-anak SMA aja? “

“ Kita anak SMA kan? “

“ Maksud gue waktu itu, sleepover Cuma kerjaan anak kecil. Kemaren gue nonton film lama yg judulnya Sleepover. Kelihatannya bakal nyenengin kalo apa yang kita lakuin tu hal-hal normal dan bukan seperti di film Sleepover. “

“ Ok deh! Ntar malem sleepover. Gue kosongin kamera deh ntr siang. “

Senyuman manis muncul dari bibir Mell dan sleepover adalah hal yang paling dinantikan hari itu. Nggak Cuma Mell, begitu juga dengan Sandy yang mempunyai sebuah rencana yang sempat terlintas beberapa saat yang lalu.

“ Gue nelpon sepupu gue dulu ya? “

“ Iya. “, jawab Mell dengan keantusiasan.

Di hari yang sama, 17.00 WIB

“ Mell!! “

“ Iya bentaaaaar! “

Mell secepat kilat turun menuju pintu depan dan membuka pintu untuk pemilik suara cempreng. Senyum polos dan riang itu menerima kedatangan sahabatnya. Bersamaan dengan membuka pintu, HP Mell yang sedari tadi ada di tangan, berdering keras dan langsung dijawabnya..

Mell ya? “

iyaa. Maaf ini siapa? “

Ini gue Cleff. Sekarang lu dimana? “

“ oh! Hei cleff. Gue di rumah. “

“ gue mampir ya? Suntuk ni. “

“ Bukannyaa lu sekarang ada kelas? “

“ Gue pingin bolos nih. Selama ini jadi mahasiswa baik, sekarang gue pingin jadi anak bandel. “

“ Ga boleh lah, Cleff. Semalem lu bilang kan sama gue, cewek lu ga suka kalo lu bolosan? “

“ Peduli amat sama dia. Toh dia ga tau kalo gue bolos. “

“ Ga boleh gitu lah! Sama aja lu udah ngelanggar janji. “

“ Lu ga mau ketemu gue? “

“ Bukan gitu cleff. Dirumah gue ada sohib yg mau sleepover aja. “

“ Girls time? I see.. laen kali deh. “

“ Thanks for understanding. “

HP langsung dimatikan dan Sandra bisa menebak bahwa sebenarnya Mell ingin sekali bertemu dengan sang idola dan akhirnya mengeluarkan 4 kata, “ Kita nggak jadi sleepover! “

“ HAH?! “

“ Lu pingin ketemu Cleff kan?? “

“ Iya, tapi kita kan… “

“ Udahlah! Sleepovernya besok aja. Hari ini ketemuan aja sama Cleff. “

“ Lu cemburu yaaa? “, goda Mell dengan wajah anak kecilnya.

“ Iya! Gue cemburu!! SANGAT CEMBURU!! “, jawab Sandy dengan wajah dan penekanan yang tegas. Dan 5 detik kemudian Sandy meninggalkan rumah besar itu.

Mell hanya terdiam dan terbengong-bengong menyaksikan sahabatnya begitu marah besar. Sekilas pikiran yang tidak pernah dikiranya terlintas di otaknya.

“ Ga mungkin ah! Dia kan belum pernah ketemu! Kenal aja kagak! Ntar malem lah gue ajakin bowling. “, katanya pada diri sendiri sambil berjalan menuju kamar. Sekilas Mell ingat akan bahan-bahan brownies yang tadi siang dipesannya. Sebenarnya membuat brownies adalah salah satu yang ada didalam ‘ Sleepover-to-do-List’ yang akan dilanjutkan membuat account FB baru untuk mengerjai beberapa classmate mereka.

Well, the show must go on without Sandy. Last choice is make the cake with her lovely brother, Kevin.

“ Kevin! Kakak mau bikin brownies! Bantuin dong! Kuenya 50:50 deh! “, panggil Mell begitu tiba didepan kamar Kevin. Ditunggu.. menunggu.. menunggu.. selama 2 menit tiada jawaban dan suara. Mell memutuskan untuk menengok sebentar. HP yang sedari tadi ada di tangan terjatuh begitu saja setelah melihat adiknya terkapar di lantai dengan darah yang mengalir dari hidungnya.

2 minggu lalu…

“ Kak! “

“ Kenapa Kev? “

“ dari 2 bulan kemarin aku pusing banget! “

“ Udah minum obat? “

“ Udah. Tapi belum sembuh juga. “

“ lama banget kev sakitnya! “

“ Iya kak. “

“ Sini doa bareng kakak. Kan kita punya Tabib manjur. “

“ Iya! “

Di hari yang sama Kevin pingsan, 4 PM, RS St. Antonius…

“ Kevin! Kevin! Bangun! Ini Kakak! Banguuuuun! “

Suara ranjang beroda khas rumah sakit mengisi kekosongan selasar yang sepi dan berbau obat-obatan. HP Mell sudah berbunyi sejak 10 menit yg lalu, tapi tidak dihiraukannya karena siapa yang ada didepannya lebih membutuhkan dirinya dari pada sejumlah miss call yang sedari tadi mencoba untuk berkomunikasi dengannya. Dokter dan beberapa suster sudah member pertolongan pertama. 2 suster laki-laki mendorong ranjang beroda, 1 suster perempuan membawa infuse, 1 dokter memeriksa detak denyut nyadi Kevin sambil berlari menuju ICU. Mell dipenuhi rasa panic dan gelisah.

“ Kevin! “

“ Maaf mbak, kita yang akan menangani sendiri. Mbak tunggu diluar.. “

“ Tapi Kevin… “

“ Kevin akan segera kami periksa. Hasilnya segera kita beri tahu setelah pemeriksaan selesai. “

Suster langsung menutup pintu ICU dan Mell langsung terduduk lemas bersandar. Air mata nggak berhenti mengalir dan kegheliasahan cukup membuat badannya gemetar. Untuk kesekian kalinya HP mengumandangkan ringtone dan memunculkan foto keluarganya saat pergi ke Bali tahun lalu, tanda bahwa salah satu dari anggota keluarga Saputra memanggil.

“ halo? “

“ Mell.. kamu dimana?? Kenapa rumahnya nggak dikuncii??!!! “

“ Pa?? papa??? Kevin dirumah sakit pa! “

“ Rumah sakit mana??? “

“ St. Antonius pa. “

No comments:

Post a Comment