Saturday, March 5, 2011

Ini Bukan Akhir Dari Segalanya

Banyak yg beranggapan bahwa kalau sudah gagal, berarti dy sudah nggak ada harapan lagi untuk berjuang. Endingnya mereka memilih berhenti dan terpuruk dalam kegagalan; memilih untuk meratapi hidup yang dilihatnya berantakan dan nggak punya semangat untuk kembali mencoba.

Tau nggak sih berapa kali Thomas Alva Edison mencoba untuk membuat barang yang sampai sekarang kita pakai?? Berapa kali Darwin mencoba untuk membuktikan bahwa manusia itu berawal dari seonggok daging?? Hidup para penemu bisa dikatakan habis didepan meja praktek untuk membuktikan banyak hal dan akhirnya diaui dunia. Bisa dihitung nggak sih berapa kali mereka mencoba dan siap menerima segala resiko yang ada selama percobaan mereka.

Kita yang mungkin hanyalah orang-orang dengan profesi biasa, jangan pernah menyerah untuk sukses disuatu bidang. Setelah gagal pasti banyak yg bilang, " Mampus dah! Ga mau hidup lagi gue! ". Sebagian besar orang mengeluarkan kata2 tersebut. Dan akhirnya nggak ada semangat untuk melanjutkan semuanya. Cita-cita tertunda (bahkan biasa aja batal), semangat hidup nggak ada, dll.

Cukup sudah yang namanya meratap dan pasang wajah melas karena kegagalan! Cuma orang yang bernyali kecil berhenti ditengah jalan untuk mencapai cita-cita. Mereka beranggapan hidup nggak ada gunanya lagi kalo nggak bisa meraih apa yang diinginkan karena nggak ada tujuan lagi yang dulu menjadi acuan untuk menjalani hidup.

Sorry aja! Cuma orang yang nggak berpikiran panjang kalo mempunyai pikiran seperti itu.
Gagal bukan berarti habis sudah semuanya! Tapi Gagal itu awal dari sebuah kesuksesan yg di cancel untuk sementara sampai kita mau meraihnya.
Terus lari sampai garis finish dan jangan lupa berpikir, apakah yg kita raih itu pantas untuk diraih dan diperjuangkan.

Keep on your spirit!!

No comments:

Post a Comment