Wednesday, April 15, 2015

What I Love

1. I love meeting new people. 
New people means new experiences and new things to learn. Sejak kerja jadi Laoshi (read: laose), aku mengenal banyak macam guru yang selama ini aku kira cuma ada 1 macam guru, strict and old school. Tapi ternyata ada yang macam keibuan dan kebapakan, ada yang tipe gaul karena masih mau mengikuti kemajuan zaman dan minat anak-anak, ada juga yang tipe cuek macam dosen cuma doyan ngomong sekali dan ga mau diulang, dan sebagainya. Dari semua tipe ini aku belajar untuk bagaimana menjadi guru yang pas untuk murid-muridku. Ga semua murid 1 tipe kan? :)

2. "Jadi ceritanya..."
Orang yang terdekat aku pasti hapal kebiasaan aku yang sering bilang, "Jadi ceritanya begini" atau "Ya gitu deh ceritanya kenapa jadi..." atau " Ya emang jalan cerita mereka kaya gitu..". That's because I love stories or tepatnya bed time stories. Waktu aku kecil mamaku doyan banget beliin aku majalah Bobo yang didalemnya banyak cerita dan artikel (dan sekarang banyak iklan). Dari situlah aku mulai menyelipkan kata 'cerita' didalam perbendaharaan kata-kata Bahasa Indonesia-ku. 
Sering baca bed time stories membuat kita punya tingkat imajinasi tinggi dan mempunyai banyak perbendaharaan kata yang luas. Selain itu juga bisa membuat kemampuan meneliti makin tinggi, ga semua bed time stories bertemakan kasih, tapi juga ada tema petualangan atau sci-fi yang memancing daya pikir kita untuk menggali lebih dalam lagi.
Never underestimate bed time stories! You'll never know its power until you use it well! :)

3. I love to be neutral
Saat mempunyai emosi yang netral dan ada di posisi netral, kita berpikir lebih jernih dan luas. Well, coba lihat orang sekitar yang sering dikendalikan oleh emosi, apa akibatnya? Sering kali orang yang beremosi tinggi (mempunyai semangat atau perasaan yang terlalu tinggi sehingga tidak bisa dikendalikan oleh logika), bisa mengambil tindakan yang diluar kendalinya, atau parahnya membuat suasana yang parah menjadi lebih keruh. Tips jadi netral? Kendalikan emosimu! Ada saatnya logika harus bekerja lebih keras dari pada perasaan. :)

4. I love OXFORD SHOES and BOOTS
I don't know why. I JUST LOVE THEM!!!



Everybody has their own thing to love (di kasus ini selain manusia lho). Share to me the things that you love :) Sharing things won't kill anybody, right?

NB: I'm joining an acoustic band lately and we already booked for several occasion a head, indoor and outdoor, any outfit ideas??  


No comments:

Post a Comment