Thursday, June 9, 2011

70 Coklat Susu - A Place Called HOME

HOME SWEET HOME


Kalimat ini lah yang biasa tertera dirumah-rumah, memberi kesan positif dan hangat kepada setiap tamu dan pemilik rumah itu sendiri. Kadang masih ada orang bertanya-tanya, apa bedanya HOUSE dan HOME. Menurut buku yang bagoes ini (70 Coklat Susu), didalam Kamus Bahasa Inggris sudah disuratkan dengan jelas. HOUSE adalah bangunan yang terbuat dari kayu atau bahan lainnya untuk berteduh, melindungi diri dari binatang buas, dari alam yang kurang bersahabat (walau nyatanya banyak rumah yang ikut berenang kalo ketemu Mbok Tsu[nami]). HOME adalah tempat dimana orang-orang terkasih berkumpul untuk fellowship, tempat dimana kasih sayang dan perhatian ada dan membuat kita nyaman.



Well, hal ini bener2 aku rasain begitu sampe di GZ (semester 2 sih tepatnya). Kalimat " There are no place as comfort as home ", bener-bener mengena untuk kami para Chinese Overseas's Students. Kami yang homesick (khusus saya baru dimulai semester 2), kangen masakan mama, kangen maen sama temen-temen di Indo, kangen empuknya kasur sendiri (kasur yang mampu dibeli tipis2), kangen dinginnya lantai yang membuat diri sendiri nyaman saat panas menyengat, kangen hangatnya kasih sayang keluarga, kangen malming yang dilewati bersama ortu atau temen-temen, kangen ritual-ritual yang biasa dilakukan dll, bener-bener menjadi hal yang kami rindukan.



Apa lagi kalau sudah menyangkut tentang keluarga. Beberapa murid bisa meneteskan air mata yang sebelumnya belum keluar atau sudah pernah keluar. Melihat kenyataan itu, aku mulai mengerti kenapa aku sendiri merasa biasa begitu melihat papa mama meninggalkan aku dan kakakku di bandara Internasional Baiyun tanggal 10 September 2010 08.15 PM waktu itu. 30 menit kira-kira aku habiskan didalam mobil gelap untuk menangis. Kakakku menoleh beberapa kali untuk memastikan aku baik-baik aja, tapi nyatanya dia lihat aku nangis untuk kesekian kali dalam 17 tahun 12 bulan 30 hari (besoknya ultahku).



Setelah itu nggak ada air mata yang keluar karena kangen rumah. Sampai detik ini bener-bener nggak ada lagi yang keluar!



The Place that I called HOME, is where my beloved person belongs too...













No comments:

Post a Comment