Sunday, January 11, 2015

Actress of the Month: Chloe Grace Moretz



Siapa bilang aktris muda mempunyai kemampuan akting yang masih dangkal? Chloe Grace Moretz, atau yang biasa dikenal dengan nama Chloe Moretz, gadis muda berumur 17 tahun dengan bakat acting yang tidak kalah jago dibanding dengan aktris/aktor papan atas barat lainnya. Karirnya tidak hanya menjadi seorang aktris muda, tetapi juga menjadi seorang model berbakat. 

Chloe Moretz in (500) Days of Summer

Pertama kali aku melihat Chloe adalah di film (500) Days of Summer. Tokoh yang ia perankan sangat sederhana, yaitu menjadi seorang anak SMP dengan hobi sepak bola yang juga adalah tempat curhat si tokoh utama film tersebut. Tetapi ada yang special dari acting simplenya itu. Akhirnya keluarlah film terbarunya di tahun 2014, yaitu If I Stay dan Carrie. Well, seenggaknya 2 film itu yang aku lihat beredar di Indonesia. 

Chloe Moretz in If I Stay

Sedikit clue tentang 2 film tersebut. If I Stay menceritakan kisah seorang gadis muda yang menjalani hidupnya seperti anak seumurannya, ditambah dengan kehadiran cello sejak kecil dan Adam yang mewarnai kehidupan masa SMAnya, hingga sebuah kecelakaan terjadi. Ami Hall (peran Chloe) sangat tidak beruntung karena kecelakaan mobil yang menimpa keluarganya menyebabkan dia kehilangan adik dan orang tuanya. Tersadar dari kecelakaan, Ami mendapati dirinya terpisah dengan fisiknya dan terjebak dalam dua dunia yang membuat dia harus memilih antara meninggalkan dunia atau kembali ke tubuhnya. Ami melihat orang-orang yang mengasihinya sangatlah sedih dengan kecelakaan tersebut. Adam, yang adalah vocalist dari sebuah band yang karirnya baru saja menanjak, terburu-buru ke rumah sakit dan meninggalkan konsernya di Seattle dan menunggu Ami hingga siuman. Sahabat dan keluarga Ami beserta dengan kerabat dekat ayah ibunya pada akhirnya merelakan Ami jika ia ingin meninggalkan mereka. Tetapi, ketulusan mereka semua membuat Ami terus berjuang ditengah shock dan kesedihan atas perginya orang tua serta adiknya.

Chloe Moretz in Carrie

Tokoh yang ia perankan didalam If I Stay sangat jauh berbeda dengan Carrie dan (500) Days of Summer. Dalam film Carrie, ia berperan sebagai seseorang yang tertutup dan minder. Carrie, begitu orang memanggilnya, mempunyai background keluarga yang sangat tidak mengenakkan. Ibunya terlibat sebuah occult yang membuat ibunya mengalami tekanan dan sangat suka menyakiti diri sendiri dengan benda tajam. Kehidupan SMA Carrie sangatlah tidak bahagia hingga pada suatu saat seorang gadis populer di sekolah bersimpati dengan Carrie dan meminta pacarnya untuk mengajak Carrie ke acara dansa sekolah. Sayangnya di acara pesta dansa tersebut terjadi sebuah keisengan yang membuat Carrie kehilangan emosi dan kendalinya. Di adegan ini kita bisa melihat dengan jelas kemampuan akting Chloe yang buatku lebih bagus bila Chloe juga memainkan sebuah peran di theater. Kemampuan aktingnya tidak kalah dengan pemain utama Black Swan yang pada dasarnya film ini mempunyai genre sama dengan film Carrie.


Chloe Moretz, acted in lots of movies with lots of differences on each character.
Is she the next Johnny Depp?


No comments:

Post a Comment