Saturday, March 17, 2012

YEREMIA 29:1-14

Renunganku pagi ini diambil dari Yeremia 29:1-14. Singkatnya, Allah meminta kepada nabi Yeremia untuk membuang umatNya dari Yerusalem ke Babel. Kalau mau dipikir-pikir yah, mereka udah stay nyaman banget di Yerusalem dan suddenly, Allah mau mereka pindah dari tempat nyaman mereka which is well known as comfort zone.

Hal ini juga aku alami kok :). Before I get in here, aku pernah menentukan banyak hal yang berhubungan dengan dunia kuliahku. Here's the plans:
1. Get in to college
2. jump in to English major
3. have a happy everlasting relationship with someone-I-don't-want-to-say-his-name *I never regret it!*

Tapi... banyak yang berubah dan aku bersyukur banget dengan perubahan2 ini dan inilah yang aku dapet:
1. Get in to college, yang lebih terasa seperti SMA
2. jump in to Department of Overseas Chinese Education
3. have some unique relationships *its universal!*
4. etc.....

Well.... yea I know! Looks ordinary, tapi banyak hal unik yang terjadi selama aku disini. Once again, IT SUCH AN HONOUR TO BE HERE!!

If you still thinking about "Why I'm here??", you just have 2 choices...
1. Menyesal
2. Mengusahakan sebaik mungkin untuk melakukan yang terbaik.

When He wants you to be somewhere unknown and far far away from your COMFORT ZONE, I'm 100% sure.... He get something special for you to do :)

3 comments:

  1. Well... everything is about choice then :)

    karena Tuhan ngga pernah mengganggap kita mainan yang bisa dilempar ksana sini tapi Dia jadikan kita sebagai anak-Nya, karena itulah kita diberi pilihan dan hak untuk memilih dalam hidup kita :D

    dan... apapun pilihamu, Dia akan selalu punya jalan untuk merancangkan kebaikan dalam hidup mu

    btw, universal maksud e ap ya? >.<

    ReplyDelete
  2. ^
    Same question, maksudnya universal apa sef? hahaha :P
    Betul banget aku setuju sama pikiran kamu, mungkin kita gak tau sebelumnya Tuhan mau apa sih kita ada di sini saat ini. Bagiku sendiri sih *puji Tuhan* udah tau Tuhan mau bawa aku ke mana, yah ikutin aja sih mau Dia apa, nurut sama Bapa (:
    Ganbatte, dear!!

    ReplyDelete
  3. yg aku dg universal adalah hubungan yg ga cuma sm pcr, tp sama temen juga...

    :)

    ReplyDelete