Tuesday, September 13, 2011

CULINARY *these days*

Hehehe... Menghilang cukup lama kah saya? Well, kemaren2 sempat ada sedikit tekanan batin yang menyiksa sampe2 ga niat untuk merayakan hari tua saya *sigh*.

Hari minggu kemaren--11 September 2011--adalah hari ulang tahun saya *tiup terompet*. Sayangnya orang yang saya tunggu-tunggu untuk mengucapkan HB nggak kunjung muncul ╭(╯^╰). Tapi sudah lah... Kata orang Tiongkok, " 过去就过去了。不用想太多". Artinya, yang sudah berlalu, biarlah berlalu, nggak usah dipikiran terlalu jauh.

Ok! Saatnya menenangkan diri dengan memanjankan perut!
Hari minggu malem, pintu kamarku di ketok sama temen aku yang ultahnya barengan sama aku. Merasa sedikit bersalah nih belom kasih balesan..

Ini kue dan telur merah yang dia kasih :)

Ini makan malem ku hari ini,
海南牛腩饭
Hainan Brisket Rice
Yummy :)


Sambel dan acar yang siap memanjakan lidah Indonesia :)


Menu pencuci mulut yang menggugah selera
西瓜炒冰
Es Goreng Semangka


Ya I know... Semua itu akan menambah lemak di malam hari. Tapi apa daya... Tubuhku membutuhkan nutrisi setelah kelas berenang :p... hehhehehe
F.Y.I, RM yang menyediakan makan malam saya, menyediakan makanan khas dari Pulau Hainan *海南岛* atau yang biasa disebut Pulau Laut Selatan *bukan Pantai Selatan lhoh ya*. Kalo mau pergi ke RM ini, bisa dijumpai bahwa menu mereka ga lain dan ga jauh dari kuliner Indonesia. 
Kalo mau meninjau lebih jauh lagi, kalian bisa menemukan manusia2 yang bisa berbahasa Sunda, Jawa, bahkan Melayu di pulau itu. :) Wanna Try??


1 comment:

  1. Ada Mbah Loro Kidul donk...heheeh...
    Klo Nyi Loro Kidul kan di pantai sukanya...karna keindahan pantai dan lautan....
    nah,klo Mbah Loro Kidul mungkin ada,ya...???
    di daratnya...hahahahah...

    ReplyDelete