Friday, August 20, 2010

The Power Of Tears

berdasarkan kotbah dari Pdt. Gideon Rusli

T-E-A-R-S... kalo nggak tau artinya tuh AIR MATA

Tau nggak sich air mata itu punya banyak manfaat buat kita?

1. Membawa kelegaan
-> saat kita lagi sebel dan nggak tau bagaimana melupakannya, salah satu cara yang sehat adalah MENANGIS. Jangan ngatain cewek itu cengeng! Justru cewek tuh pinter kalo melampiaskan dengan cara menangis. Lega banget lho klo bis nangis. Dari pada lari ke drugs, it will be better if u cry...

2. Membawa berkat Tuhan turun
-> tentunya nggak cuma di Alkitab doank dunk, banyak kitab yang mengatakan beberapa orang atau bahkan banyak orang, memohon sambil menangis. For examples Hana saat meminta anak, Marta saat Lazarus meninggal dan meminta Yesus untuk membangkitkannya kembali, Hizkia saat dia meminta kesembuhan dan diberi umur tambahan 15 tahun. Dan tentunya berdoa dengan kesungguhan hati dan meminta hal positif bagi semua orang juga.

3. Membawa pertobatan dan pemulihan
-> Yuphy yuphy... sering kan liat acara2 religi yang banyak nangisnya? Setelah marah2 nggak karuan akhirnya bertobat sambil mengeluarkan tangis yang hampir (hampir lhow) nggak selesai kalo nggak di cut sama produsernya. Orang yg bertobat pun akhirnya dipulihkan, air mata yang terisi penuh dengan hati yang rindu dipulihkan pun bisa meluluhkan hati Tuhan. Tapi jangan terus nangis mulu biar Tuhan luluh.

4. Sebuah pendahuluan dari sorak sorai kemengangan
-> Banyak pengusaha, ibu rumah tangga (mewakili orang tua), guru dan semua profesi, menyembunyikan tangis mereka. Contoh simplenya deh, mama yang tiap hari ada buat kita. Segalaknya mama, segarangnya mama, pasti pernah menyimpan tangis yang nggak pernah kita liat. Tangisnya adalah hasil dari sebuah perjuangan. Kaya waktu melahrkan, nggak kebayangkan sakitnya kaya gimana. Beuh! Kata mamaku sakit banget! Dari cerita ibu-ibu yang laen, ada yang sampe kehilangan darah. Mama memberikan nyawa sebagai taruhan agar kita bisa lahir ceprot gitu. Tuhan Yesus juga gitu. Inget nggak Journey to Golgota? Nggak cuma darah tuh yang keluar! Air mata yang nggak kesorot kamerapun keluar. Nyawanya buat kita, air matanya adalah air mata kesakitan yang dialaminya setelah melalui pencambukan algojo yang nggak punya hati. But for the happy ending, kita semua dapet hidup kekal yang sekarang kita punya dalam hati asal kita bisa menyenangkanNya tiap saat.

Nah! setelah ngetik huruf-huruf yang sama n nengok ke binder terus dan mencari contoh laen, kelar sudah sharing aku kali ini.
Inget baik2 ya....

No comments:

Post a Comment